WN Myanmar di Jepang Serukan Pertolongan Pada Menhan Jepang untuk Turut Membebaskan Pemimpin Aung Suu Kyi

Berbagai WN Myanmar tergabung dalam aksi solidaritas menyerukan pertolongan agar Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi ikut andil dalam pembebasan pemimpin mereka Aung Suu Kyi yang ditahan sejak peristiwa kudeta 1 Februari.

Dalam sebuah surat para peserta aksi solidaritas yang diberikan pada Kishi, demonstran berharap agar Jepang turut mendesak angkatan militer Myanmar memulihkan sistem pemerintahan yang dipilih secara demokratis.

Seruan tersebut diserahkan kepada seorang pejabat Kementerian Pertahanan Jepang dengan membawa 120 massa WN Myanmar yang menyerukan anti kudeta di depan kantor Kementerian.

Tindakan ini juga diambil oleh WN Myanmar di Jepang usai PBB yang menyatakan setidaknya lebih dari 50 orang meninggal di Myanmar yang mencegah kudeta pengambilalihan pemerintahan oleh militer di sana.

“Kami kaum muda, berkumpul disini untuk bersuara. Kami tahu bahwa Jepang memiliki koneki dengan militer Myanmar. Kami ingin pemerintah Jepang mendorong militer Myanmar menghentikan kekerasannya dan mengubah arah” kata Lae Lae Lwin, seorang perawat di Jepang WN Myanmar yang turut dalam aksi tersebut.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here