Wow! Kolam Pemandian Air Panas di Jepang Ini Disebut Neraka! Seperti Apa ya Panasnya?

Chinoike Jigoku or Blood pond hell in Beppu, Oita, Japan. Chinoike Jigoku features a pond of hot, red water and a large souvenir shop. It is one of the more photogenic of the eight hells.

Tempat pemandian air panas atau yang biasa disebut Onsen merupakan salah satu tempat wisata yang sangat banyak di Jepang karena disana banyak memiliki gunung aktif sehingga banyak mata air yang bisa menyemburkan panas di berbagai prefektur.

Seperti di Prefektur Oita Jepang saja, disebut-sebut ada sebanyak 2800 titik mata air yang tersebar di kawasan tersebut.

Disana, juga ada lokasi onsen yang diberi nama “ Chinoike Jigoku” atau berarti kolam darah neraka.

Menurut warga setempat, kolam air mendidih di tempat ini, dulunya adalah tempat untuk menyiksa dengan cara direbus di kolam tersebut. Waduh ngeri ya!

Memang terdengar ekstrem. Namun, tempat ini juga tidak kalah dari tempat wisata lain karena menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Sambil bisa berendam air panas, disini kita juga akan mendapat ketenangan alam dan udara yang sangat sejuk karena berada di wilayah pegunungan.

Kabarnya, uap yang keluar dari tempat pemandian tersebut merupakan uap yang dihasilkan dari aktivitas vulkanik di daerah tersebut.

Uniknya lagi adalah, air dalam kolam pemandian tersebut berwarna merah kecoklatan. Katanya, air di pemandian ini mengandung mineral, oksida besi, aluminium oksida dan magnesium oksida yang bisa menjadi terapi.

Kabarnya, lokasi pemandian ini sudah ada sejak 1300 tahun lalu.

Temperatur air disana bisa mencapai 78 derajat celcius. Selain bisa berendam, disana juga sangat nyaman buat kamu yang ingin berendam kaki sambil menikmati keindahan alam di sekelilingnya.

Bagi kita yang berminat berkunjung kesini, kita perlu membayar biaya masuk sebesar 400 yen saja. Tempat ini juga bisa kita kunjungi kapan saja apalagi saat liburan.

Nama Tempat : Chinoike Jigoku
Alamat : Noda, Beppu, Oita
HTM : 400 yen/orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here