Wow! Pedang Bermata Terbalik Sakabatou Milik Himura Kenshin Kini Dipajang di Museum Jepang!

Bagi kita para pecinta anime atau manga karya Nobuhiro Watsuki berjudul Rurouni Kenshin, pasti tidak akan asing dengan katana yang selalu dibawanya kemana pun ia pergi bernama “Sakabatou”.

Ya, katana tersebut merupakan katana khusus yang didesain berbeda dengan katana kebanyakan karena katana ini memiliki mata terbalik dimana yang tajam di permukaan belakang. Katana ini dipakai Kenshin agar ia tidak kembali menjadi seorang pembunuh seperti masa lalunya.

Bagi kamu yang penasaran dengan katana asli yang dipakai Kenshin, kini sedang dipajang di pameran debut Rurouni Kenshin ke 25 di Tokyo Dome City.

Dalam pameran tersebut, katana ini dipajang di satu kotak kaca khusus dan diberi nama “Sakabatou Shinuchi”. Bentuk dan detailnya pun sama persis dengan yang digunakan Kenshin saat menjadi pengembara.

Kabarnya, pedang tersebut biasanya disimpan di museum kota Inuyama prefektur Aichi. Namun saat ini perayaan ulang tahun ke 25, panitia sengaja membawa katana spesial tersebut agar para penggemar dapat melihatnya dengan lebih mudah.

Bagi kamu yang ingin melihat katana Kenshin di pameran ini, sayangnya kamu harus memesan tiket terlebih dahulu dan pengunjung disana sangat dibatasi demi mencegah penularan virus.

Kabarnya, pameran ini akan berlangsung di Tokyo hingga sampai 7 Maret saja kemudian akan dipindahkan ke Kyoto.

Source : SN24

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here