Wow! Usai 13 Tahun, Jepang Akan Kembali Membuka Perekrutan Astronot Kini Tak Perlu Memiliki Ilmu Sains

Salah satu langkah besar akan diambil Jepang bahwa negara tersebut dikabarkan akan segera membuka perekrutan menjadi astronot.

Menurut Badan Penelitian Antariksa Jepang JAXA kini pelamar yang ingin jadi astronot tak harus lagi memiliki latar belakang ilmu sains.

Pelamar yang berhasil diterima akan dilatih dan nantinya akan dikirim ke bulan dan gerbang stasiun luar angkasa internasional.

Menurut organisasi JAXA atau Japan Aeorospace Exploration Agency, sebuah organisasi penelitian luar angkasa milik Jepang mengaku telah menerima berbagai lamaran.

Kami akan membangun sistem perekrutan yang sesuai dengan saat ini. Sebelumnya kami membatasi mereka dengan gelar ilmu sains, namun banyak dari kami setuju untuk menjadikannya bukan sebagai persyaratan utama” ucap Kazuyoshi salah satu pejabat JAXA.

Jaxa sendiri mengatakan bahwa saat ini tengah mendorong kaum wanita untuk menduduki pekerjaan tersebut karena saat ini astronot yang dimiliki Jepang adalah pria.

Nantinya, pelamar akan dihadapkan pada pengujian seputar sains, teknologi, teknik, matematika dan juga bahasa Inggris

Selain itu, JAXA juga telah menurunkan beberapa persayaratan seperti tinggi badan kini menjadi 149,5cm sehingga pelamar tak perlu khawatir jika memiliki masalah tinggi badan.

Source : JT