Xperia Hello, Robot Home Assistant Mini Buatan Sony Bikin Kamu Gak Akan Kesepian di Rumah

Teknologi robot home assistan memang telah dikembangkan berbagai perusahaan teknologi di dunia demi memudahkan manusia di rumah.

Seperti halnya google yang mengembangkan Google Home atau pun Alexa buatan Amazon yang membuat kita bisa berinteraksi bahkan menyuruh robot untuk membantu kita.

Namun sayangnya, smarthome tersebut berbentuk speaker sehingga tidak interaktif.

Perusahaan asal Jepang Sony, membuat smart home tersebut dengan sentuhan atraktif yakni dengan membuat robot smart home yang bisa berkomunikasi dengan manusia.

Smart home buatan Sony ini sebenarnya telah dikenalkan sejak tahun 2017 lalu bernama Xperia Hello.

Smarthome ini berbasis android dengan chipset snapdragon 650, ram 3GB dan internal 32GB.

Salah satu yang membuat menarik adalah robot smarthome mini ini dirancang untuk bertindak layaknya seorang keluarga di rumah. Robot ini bisa mengenali setiap anggota keluarga di rumah.

Desain yang sangat imut ini dapat atraktif dengan berputar 340 derajat sehingga bisa membalikan tubuhnya dan juga tersedia layar berukuran 4,6 inch.

Smart home robot ini juga bisa dikoneksikan ke smartphone sehingga bisa menampilkan jika ada pesan yang masuk atau pun informasi yang kita butuhkan.

Layaknya smarthome, kita bisa mengajak ngobrol dan bisa menyuruhnya untuk membuat reminder atau pun membacakan cuaca jika kita memiliki aktivitas yang padat.

Bagi kamu yang ingin bawa pulang smarthome buatan Sony ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar 150.000 JPY atau sekitar Rp 17 Juta.