Yaah! Pemerintah Jepang Putuskan Tokyo Olimpiade Tahun Ini Digelar Tanpa Dihadiri Penonton dari Luar Negeri

Pemerintah Jepang dan Panitia Penyelenggara Tokyo Olimpiade 2021 memutuskan akan mengecualikan penonton dari luar negeri untuk turut menghadiri Olimpiade dan Paralimpiade yang akan digelar musim panas mendatang.

Hal ini terpaksa pemerintah dan panitia lakukan demi mencegah penyebaran virus.

Dalam beberapa hari kedepan, Pemerintah dan Panitia akan menggelar rapat terbatas dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) demi mendiskusikan lebih lanjut demi membuat keputusan akhir soal penonton dari luar negeri.

Pemerintah mengatakan bahwa penonton dari luar negeri demi turut memeriahkan acara tidak mungkin dilakukan mengingat saat ini kekhawatiran penyebaran virus corona masih membayangi apalagi diperparah dengan adanya virus varian baru yang telah menyebar di sejumlah negara.

Selain itu, pemerintah juga harus berpikir dengan matang bagaimana langkah selanjutnya untuk kembali membangkitkan perekonomian mengingat sebelumnya, penonton asing dari penyelenggaraan olimpiade merupakan harapan besar bagi Jepang untuk meningkatkan aktivitas ekonomi.

Sebelum virus corona melanda di dunia, Jepang memperkirakan akan mendatangkan penonton dari luar negeri sebanyak 1 juta penonton.

Sebanyak 4,4 juta tiket juga telah terjual dimana lebih dari 810.000 tiket telah diminta untuk dikembalikan.

Penyelengaraan Tokyo Olimpiade kali ini mungkin saja tidak akan semeriah pada penyelenggaraan Olimpiade sebelumnya karena hanya akan dihadiri oleh penonton dari Jepang.

Source : reuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here