Yahoo Japan dan Line Merger, Siap Hadang Raksasa Teknologi AS dan China

2 Raksasa teknolgi Yahoo Japan dan aplikasi perpesanan Line Corp dikabarkan telah merger untuk memperluas layanan di bidang teknologi informasi, demi menghadang persaingan teknologi dari AS dan juga China yang terus berkembang pesat.

Bersatunya Yahoo Japan dan Line ini akan menjadikan perusahaan penyedia teknologi informasi terbesar di negeri Sakura tersebut.

“Kami ingin meluncurkan sebuah aplikasi globa di masa depan demi memperluas layanan online di seluruh dunia dengan bantuan dari investor teknologi Vision Fund Softbank Grup yang telah menginvestasikan dana hampir US$100 milyar” ucap Takeshi Idezawa co CEO Z holding.

Kentaro menyebut bahwa layanan aplikasi ini akan diperluas seperti search engine, e-commerce, dan aplikasi fintech seperti yang dilakukan para raksasa teknologi dunia seperti Google, Apple, Amazon dan lain sebagainya.

Mergernya Yahoo Japan dan Line ini juga akan memperluas kecerdasan buatan agar layanan dalam aplikasinya semakin canggih dengan menggelontorkan dana sebesar 500 Milyar yen.

Yahoo Japan saat ini memiliki 68 juta pengguna bulanan sedangkan Line memiliki 167 juta pengguna yang tersebar tidak hanya di Jepang melainkan di berbagai negara seperti Taiwan, Thailand dan juga Indonesia.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here