Yamato Menjadi Pionir Kota di Jepang yang Melarang Bermain Handphone Sambil Berjalan

Kota Yamato Prefektur Kanagawa menjadi kota pertama di Jepang yang menerapkan pelarangan menggunakan handphone ketika sedang berjalan di tempat umum.

Aturan ini adalah lanjutan dari perencanaan aturan sebelumnya yang akan diberlakukan di Kanagawa namun, aturan ini tidak akan membawa hukuman yang berat bagi mereka yang melanggar.

Pelarangan dimaksudkan agar masyarakat sadar bahwa penggunaan handphone tidak sebaiknya dilakukan saat sedang berjalan di tempat umum karena akan mengganggu orang lain dan juga berbahaya bagi diri sediri.

Menurut survey dari penelitian yang dilakukan 6000 orang, setidaknya ada 12% orang yang menggunakan handphone sambil berjalan. Hal tersebut tentu menggangu orang lain ketika berjalan karena memainkan handphone membuat jalan menjadi lambat dan tidak fokus.

Pemerintah setempat berharap agar masyarakat telah memulai kesadaran dari diri sendiri bahwa penggunaan handphone harus dilakukan saat kita sedang berhenti agar tidak mengganggu orang lain dan membahayakan diri sendiri.

Source : asahi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here