Yasuko Tamaki Mendapatkan Rekor Sebagai ‘Manajer Kantor Tertua’ Di Dunia Dan Dia Juga Tidak Berencana Untuk Pensiun

Ketika karyawan baru mulai bekerja di Sunco Industries Co. di Nishi, Osaka, mereka mendapatkan manfaat “sejarah hidup” dari pengarahan Yasuko Tamaki.

Tamaki yang berusia 90 tahun, bergabung dengan perusahaan pada tahun 1956 dan masih kuat sebagai manajer kantor perusahaan.

“Dia bilang dia ingin mati di mejanya,” kata Hirohiko Sato, kepala departemen urusan umum yang mengawasi Tamaki.

Setelah melewati usia pensiun 60 tahun sekitar 30 tahun yang lalu, Tamaki ditugaskan ke departemen berdasarkan kontrak satu tahun yang dapat diperpanjang.

“Bagi saya, usia pensiun resmi tidak ada artinya,” kata Tamaki. “Saya memiliki masa depan. Aku akan hidup kuat di masa sekarang untuk besok. “

Akhir tahun lalu, Tamaki terkejut saat Guinness World Records mengadakan upacara untuk mengesahkannya sebagai “manajer kantor tertua”.

“Saya hanya kagum,” kata Tamaki dengan nada heran tapi ceria di atas panggung. “Saya terus melakukan hal-hal biasa.”

Tamaki menyambut karyawan baru dalam program pelatihan sebagai orang yang telah menjalani sejarah perusahaan dengan kata-kata yang dipilih dengan cermat dari kosakata yang telah dia sempurnakan selama kariernya yang panjang.

Dia bertanggung jawab atas akuntansi dan prosedur administrasi lainnya di departemen urusan umum perusahaan, yang memiliki lebih dari 430 karyawan.

Karena dia benar-benar dihormati sebagai “pejabat senior yang hebat dan ahli dalam kata-kata,” Tamaki diminta untuk menulis surat penghargaan atau pujian untuk diberikan kepada klien penting dan staf luar biasa Sunco Industries.

Tamaki biasanya berada di kantor antara jam 9 pagi dan 5:30 sore. Jam kerja harian sekarang berakhir pada jam 4 sore. karena wabah virus corona, dan dua hari libur tambahan diberikan sebulan juga karena pandemi.

Sc: Asahi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here